Hijab di Beberapa Negara

Beberapa waktu belakangan ini, hijab atau jilbab tidak hanya memiliki satu atau dua model saja, melainkan bermacam-macam. Mulai dari warna, motif serta cara pemakaian dan style dalam berhijab pun menyebar luas. Hingga sekarang pun, tren fashion hijab masih bergulir dan semakin banyak model-model baru yang tercipta.


Terutama di Indonesia, sebagai salah satu negara yang memiliki penduduk musilm terbanyak. Tak heran jika Indonesia dikatakan sebagai pusat mode pakaian muslim. Hijab dan baju muslim pun terlihat di setiap sudut tempat. Ditambah lagi dengan para wanita yang mulai memilih untuk menggunakan hijab.

Akan tetapi, tidak semua wanita Muslim memiliki kebebasan dalam menggunakan hijab. Masih banyak dari mereka yang terpaksa untuk tidak menggunakan hijabnya secara bebas, bahkan di Negara muslim sendiri. Beberapa Negara tersebut memiliki aturan dan alasan tersendiri mengenai hukum perhijaban ini.

Seperti beberapa Negara di Eropa. Penggunaan hijab bagi kaum perempuan masih menjadi perdebatan hangat. Walaupun tidak terdapat dikriminasi, penggunaan hijab tidak dapat dilakukan dengan leluasa. Beberapa Negara di Eropa bahkan melarang perempuan untuk mengenakan hijab atau embel-embel yang berbau agama.

Pelarangan ini hanya dilakukan ketika perempuan tersebut berada di kantor ataupun di tempat pendidikan seperti sekolah. Di Tunisia dan Turki pun sempat memiliki pelarangan bagi wanita untuk mengenakan hijab di area universitas dan gedung pemerintahan. Peraturan ini pun berakhir pada tahun 2011 silam.
Description: Hijab di Beberapa Negara
Rating: 4.5
Reviewed by: Deriz R
On: 17.05
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP