Penggunaan Hijab untuk Kenyamanan dan Kesehatan Rambut

Sudah bukan rahasia lagi jika Indonesia mulai dilirik sebagai pusat Muslim Fashion belakangan ini. perkembangan model dan gaya berbusana busana muslim dapat dibilang cukup mengagumkan. Terutama perkembangan pada model hijab atau jilbab. Penggunaan bahan yang berfariasi dengan motif yang berfariasi pula, membuat model hijab semakin menarik.


Di Indonesia, iklim tropis bisa menjadi kendala yang cukup berat. Pasalnya, rambut akan mudah rusak dalam iklim panas. Tentulah hal ini dapat membuat para pengguna hijab menjadi sedikit khawatir. Akan tetapi, bukan berarti harus berhenti menggunakan hijab kan ? di bawah ini, terdapat beberapa tips dalam penggunaan hijab agar rambut tetap sehat.

• Biarkan rambut bernafas sesering mungkin. Dalam iklim tropis, rambut yang terbungkus hijab akan cepat lusuh karena keringat. Jika hijab tidak dibuka sesekali, keringat di kulit kepala pun tidak menguap dan akan menjadi ketombe.

• Gunakan hijab saat kondisi rambut benar-benar kering. Sama halnya seperti poin di atas, jika menggunakan hijab dalam kondisi rambut yang masih basah, rambut pun beresiko ketombe dan juga menjadi bau.

• Gunakan hijab yang berbahan katun atau kaos. Selain karena bahanya yang sejuk, katun atau kaos dapat menyerap keringat. Bahan tersebut sagatlah cocok digunakan di tempat beriklim panas seperti Indonesia.

• Cuci dan bersihkan hijab secara teratur. hijab yang bersih kan memberikan kenyamanan dan juga kesan yang baik bagi penggunanya.
Description: Penggunaan Hijab untuk Kenyamanan dan Kesehatan Rambut
Rating: 4.5
Reviewed by: Deriz R
On: 16.59
Diberdayakan oleh Blogger.
TOP